3 Cara Alami Menghilangkan Bakteri Dalam Mulut

Kesehatan Gigi dan Mulut - Menjaga penampilan bukan hanya terletak pada penampilan wajah semata. Semua aspek dalam tubuh anda haruslah dipertimbangkan. Banyak hal yang membuat orang kemudian tidak pede seperti jika bau badan yang kurang enak dan juga berbagai hal lainnya.

Salah satu yang membuat orang tidak nyaman adalah masalah mulut. Dan yang paling mengkhawatirkan lagi jika mulut kita diserang bau mulut. Kita sebaiknya cepat mengatasinya namun juga harus mengetahui secara jelas penyebabnya.

Kebanyakan dari masalah bau mulut timbul karena adanya bakteri yang mengganggu. Oleh karena itu jika ingin mengatasi bau mulut maka anda haruslah mengatasi bakterinya terlebih dahulu. Berikut merupakan cara praktis dan alami dalam mengatasi bau mulut anda,

    3 Cara Alami Menghilangkan Bakteri Dalam Mulut    

mengalami bakteri di dalam mulut
Ilustrasi Bakteri di dalam mulut
Berikut 3 Cara ampuh mengatasi bakteri di dalam mulut.


 1  Garam
Garam berfungsi sangat baik untuk mengatasi perdarahan gusi, radang gusi dan gusi bernanah, Garam merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk menetralkan keasaman di mulut anda serta bisa sangat ampuh membunuh bakteri di mulut anda. Anda bisa mencampurkan ½ sdt garam dan ½ sdt soda kue dalam setengah cangkir air kemudian aduk rata dan gunakan untuk berkumur.
ADVERTISEMENT
 2  Daun sirih
Obat herbal yang satu ini sudah sejak jaman nenek moyang kita dipercaya manfaatnya. Daun sirih dipercaya sangat baik menjaga kesehatan mulut sehingga bisa juga digunakan untuk membunuh bakteri. Cukup meremas-remas daun sirih dan direbus dan juga dijadikan obat kumur seperti garam tadi.

 3  Jeruk nipis
Kesegaran nafas bisa dikembalikan lewat jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung minyak limonoids yang bersifat aromatik dan bisa mengharumkan serta menyegarkan mulut. Peraslah jeruk nipis, campurkan dengan sedikit madu. Minum larutan ini 1-2 kali sehari.

Jangan Lewatkan Tips Mulut Lainnya :

Seperti itulah 3 cara alami menghilangkan bakteri di dalam mulut. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat mengatasi bakteri atau kuman yang ada didalam mulut.

1 Response to "3 Cara Alami Menghilangkan Bakteri Dalam Mulut"