5 Tips Menyegarkan Mulut dengan Makanan dan Minuman yang Sehat

Kesehatan Mulut - Kesehatan gigi dan mulut tentunya menjadi hal yang sangat penting bagi anda utamanya saat anda harus bekerja dan berada di tengah-tengah publik. Sebab kesehatan mulut tentunya memberikan anda kepercayaan diri agar terus memiliki mulut yang segar kapan saja. Seringkali kita menemukan mulut kita tidak segar sehingga berbau dan membuat anda tidak percaya diri sebagaimana yang diharapkan. Hal tersebut tentunya disebabkan oleh banyak aktor yaitu faktor bakteri yang ada pada mulut yang umumnya berasal dari makanan yang anda konsumsi.

Beberapa makanan juga memberikan dampak baik kepada kesehatan dan kesegaran mulut. Makanan tersebut baik dikonsumsi agar anda selalu mempertahankan kesegaran mulut anda.

Tips Menyegarkan Mulut dengan Makanan dan Minuman

Inilah makanan dan Minuman yang mampu membuat mulut anda segar setiap saat

1. Teh Hijau
Selain baik untuk beragam penyakit karena kandungan antioksidan yang ada pada green tea, rupanya beberapa penelitian menemukan bahwa teh hijau juga mengandung polifenol. Polifenol ini sangatlah baik bagi anda untuk menghilangkan sulfur dalam mulut yang pada umumnya menjadi penyebab dari mulut yang tidak segar. Selain itu antioksidan tadi juga bisa berfungsi mematikan bakteri pada mulut.

Baca juga : Tips Memilih Obat Kumur yang Baik

2. Air putih
Banyak mengonsumsi air putih merupakan hal yang baik bagi mulut anda agar tetap segar. Bakteri tentunya akan mati jika terkena oksigen yang juga terkandung di dalam air putih. Air putih juga merangsang munculnya air liur yang baik bagi mulut dalam menjaga kesegarannya.

3. Memperbanyak makanan berserat
Makanan berserat banyak terkandung dalam sayuran dan juga buah-buahan. Makanan beserta sama dengan air putih mampu merangsang produksi air liur dalam tingkat yang tinggi yang mampu memberikan anda kesegaran dalam sekejap khususnya untuk mulut anda.

Lihat juga : 9 Cara Cepat Membuat Nafas Segar dan Tidak Bau

4. Minyak tea trea
Banyak yang menggunakan minyak ini pada mulut dengan cara mengoleskannya ke sela-sela gigi mereka. Sebab minyak ini tentunya mengandung antibakteri yang mampu membunuh bakteri penyebab bau mulut. Dengan hilangnya bakteri tersebut akan baik bagi mulut anda karena terhindar dari bau mulut yang mengganggu dan juga membuat mulut anda segar selalu.

5. Permen Karet
Permen karet juga mampu memproduksi air liur dalam jumlah yang tinggi. Namun anda harus mengingat untuk menguyah permen karet yang bebas gula guna menghindari pertumbuhan bakteri berlebih pada mulut. Sebab gula sebaliknya sangat membantu perkembangan bakteri pada mulut. Carilah permen karet bebas gula dan kunyahlah sesering mungkin saat anda merasa bau mulut mulai menyerang. Rangsangan dari aktivitas mengunyah tadi akan merangsang mulut anda memproduksi air liur yang banyak dan menjaga kesehatan serta mencegah bakteri berkembang lebih lama. Olehnya mulut anda akan tetap terjaga kesegarannya.

Artikel Lainnya : 10 Cara Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Itulah beberapa makanan yang bisa menjaga kesehatan dan kesegaran mulut anda. Semoga dengan tips diatas anda dapat memiliki mulut yang segar dan sehat.

1 Response to "5 Tips Menyegarkan Mulut dengan Makanan dan Minuman yang Sehat"