5 Jus Buah Enak ini Dapat Mengobati Sakit Tenggorokan

Kesehatan Tenggorokan - Jus Buah ini Dapat Mengobati Sakit Tenggorokan. Sakit tenggorokan biasanya dirasakan saat anda sedang berada di musim pancaroba, yaitu saat musim hujan dan musim panas berganti-ganti. Olehnya itu anda harus selalu menjaga agar tubuh tetap fit dan juga tubuh bisa mempertahankan daya tubuh.
Namun jika anda sudah terlanjur terserang flu beserta batuk maka akan sulit lagi menjaganya. Gejala seperti sakit tenggorokan akan memberikan anda ketidaknyamanan. Di bawah ini beberapa dari jus yang bisa memberikan solusi atas sakit tenggorokan anda.

Jus Buah Enak ini Dapat Mengobati Sakit Tenggorokan

Berikut Jenis Jus Buah yang Dapat Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

1. Jus lemon
kebanyakan sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi. Olehnya itu jeruk lemon akan membuat tenggorokan Anda terasa lebih nyaman karena dapat menyingkirkan infeksi yang ada di dalam tenggorokan Anda. Hal ini karena lemon mengandung anti oksidan.

Baca juga : Gejala Penyakit Radang Amandel

2. Jus wortel
Dalam jus wortel banyak mengandung vitamin C dan vitamin A. Kandungan vitamin C dan itulah yang mampu menyingkirkan infeksi yang ada di dalam tenggorokan Anda seperti jus lemon. Jus wortel bisa anda minum setiap pagi untuk membantu cepatnya kesembuhan tenggorokan anda.

3. Jus nanas
Berbeda dengan jus lainnya selain mengandung vitamin C dalam buah nanas mengandung enzim bromelain. Enzim ini sangat bermanfaat karena memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengatasi iritasi di tenggorokan. Jika tenggorokan anda sakit sudah dalam jangka lama ada baiknya mengonsumsi jus nanas ini setiap hari.

Lihat juga : Cara Menghilangkan Tenggorokan Gatal

4. Jus kiwi
Jika anda sakit tenggorokan yang disertai oleh batuk, buah kiwi adalah solusi yang baik untuk menyembuhkannya dengan segera. Buah kiwi juga bisa membantu memberikan kesembuhan pada batuk kering. Buah kiwi kaya akan protein yang dapat menyingkirkan batuk kering akibat infeksi tenggorokan. Sehingga buah kiwi baik anda konsumsi di pagi dan sore hari.

5. Jus pisang
Inilah buah yang sangat mudah anda dapatkan. Janganlah menganggap remeh buah ini karena sangat banyak ditemukan. Kandungan potasium adalah merupakan obat yang mampu menyembuhkan tenggorkan. Sebab di dalamnya merupakan obat alami untuk menyembuhkan sakit tenggorokan Anda.

Itulah beberapa buah sederhana yang mampu anda konsumsi dan buat jus jika anda mengalami sakit tenggorokan. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Jus Buah Enak ini Dapat Mengobati Sakit Tenggorokan"

Post a Comment