Inilah Fakta - Fakta Tentang Penyakit Radang Amandel

Kesehatan Tenggorokan - Fakta Penyakit Radang Amandel. Apakah anda pernah merasakan sakit pada tenggorokan anda? Apakah dokter mengatakan bahwa itu adalah radang? Ataukah yang anda rasakan adalah radang amandel. Radang amandel merupakan salah satu penyakit yang cukup sering ditemui. Namun apakah anda sudah cukup mendapatkan penjelasan tentang apa sebenarnya radang amandel? Di bawah ini kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai apakah radang amandel sebenarnya.

Inilah Fakta - Fakta Tentang Penyakit Radang Amandel

Mengetahui Fakta Mengenai Penyakit Amandel

Penyebab Radang Amandel

Sebelumnya anda harus mengetahui terlebih dahulu. Apa sebenarnya penyebab dari radang amandel. Radang amandel biasanya disebabkan oleh virus. Namun dalam kasus lain juga banayak disebabkan oleh bateri serta jamur dan parasit. Umumnya amandel akan meradanag dalam 3 hari dan akan muali membaik dalam jangka 4-10 hari. Penyebaran virus, bakteri serta jamur yang menyebablan radang amandel adalah melalui udara, utamanya saat ia bernafas, batuk ataupun bersin. Ada berupa tetesan kecil saat orang sedang batuk, bernafas dan bersin yang bisa menginfeksi orang yang menghirup dan juga bisa juga melalui kulit.

Baca juga : Tips Mudah Menghilangkan Tenggorokan Gatal

Gejala Radang Amandel

Tentunya gejala yang umum anda rasakan adalah merasakan sakit pada tenggorokan. Namun secara spesifik ada juga yang memberikan gejala yang mudah dilihat. Dibawah ini merupakan beberapa gejala yang bisa anda identifikasi dengan mudah.
  • Tenggorokan dan amandel merah dan bengkak
  • Terdapat bintik-bintik pada amandel atau bahkan terdapat nanah
  • Demam
  • Muncul flu dengan gejala pilek, hidung tersumbat, bersin, batuk (jika disebabkan virus)

Biasanya saat anda mengalami radang amandel, demam akan muncul terlebih dahulu dengan adanya rasa sakit pada tenggorokan anda. Selain itu juga akan terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening.. Hanya saja, jika gejala ini tak diiringi dengan gejala pilek, maka infeksi pada tenggorokan kemungkinan disebabkan oleh bakteri. Ini juga merupakan pertanda yang mengisyaratkan agar kamu segera mengunjungi dokter.

Itulah sedikit penjelasan terhadap penyakit radang amandel, jika menemui gejala dan tanda seperti di atas sebaiknya jangan mengira anda hanyalah sakit tenggorokan biasa. Semoga sehat selalu, dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Inilah Fakta - Fakta Tentang Penyakit Radang Amandel"

Post a Comment