Hindari 5 Hal ini Jika Ingin Memutihkan Gigi

Memutihkan Gigi - Memiliki gigi putih adalah dambaan semua orang. Saat anda memiliki gigi putih maka tentunya segala hal akan berjalan dengan lancar sebab kepercayaan diri anda akan meningkat yang mana gigi putih anda membantu memberikan yang terbaik bagi penampilan anda. Oleh karena itu banyak sekali orang yang rela melakukan apa saja untuk membuat dirinya tampil menawan dengan gigi yang putih.

Namun tahukah anda jika ingin memutihkan gigi anda, maka ada pula pantangan yang harus anda ketahui agar proses dari pemutihan gigi anda bisa anda lakukan dengan optimal.

pantangan jika ingin memutihkan gigi

Di bawah ini adalah beberapa dari jenis pantangan yang harus anda hindari saat anda memutihkan gigi anda.


1. Tembakau
Tembakau atau biasa lebih anda kenal dengan produk rokok sangatlah berpengaruh pada warna gigi anda. Tembakau bisa memberikan noda kuning pada gigi. Apalagi pemakaian tar dan nikotin yang ada pada rokok bahkan akan menambah noda pada gigi anda. Olehnya itu hindarilah merokok saat anda berusaha memutihkan gigi anda. Sebab akan menjadi sia-sia saja usaha anda jika tetap melakukannya.

2. Obat-obatan
Selain tembakau beragam jenis obat-obatan juga membuat noda kuning pada gigi anda. Beberapa diantaranya adalah antibiotic dan jenis tetrasiklin. Jenis obat ini akan membuat gigi berubah warna menjadi kuning kecoklatan dan juga biasanya berwarna abu-abu kehitaman. Selain itu antibiotik jenis doxycycline juga menyebabkan perubahan warna gigi. Gigi dapat mengalami perubahan warna juga akibat penggunaan obat-obatan untuk tekanan darah tinggi dan antihistamin.

3. Minuman
Jika anda gemar minum teh dan kopi maka kurangilah kebiasaan anda tersebut. Sebab kopi dan teh juga bisa meninggalkan noda kuning pada gigi anda jika terlalu sering dikonsumsi.

4. Usia
Jika usia anda sudah semakin tua, maka memang agak sulit untuk kembali memutihkan gigi. Dengan ini maka anda harus ketahui bahwa ada zat dentin yang timbul saat usia tua sehingga membuat gigi anda tampak menguning.

5. Trauma atau Cedera
Pantangan lainnya adalah hindarilah benturan. Benturan yang mengenai gigi dapat merubah warna gigi baik pada orang dewasa maupun pada anak sebagai reaksi atas benturan yang terjadi.
Itulah beberapa dari jenis pantangan untuk memutihkan gigi. Semoga dengan informasi diatas anda dapat memutihkan gigi tanpa adanya kendala yang di hadapi. Selamat mencoba.

0 Response to "Hindari 5 Hal ini Jika Ingin Memutihkan Gigi"

Post a Comment