5 Tips Memutihkan Gigi untuk Perokok Aktif

Kesehatan Gigi - Sudah benarkah cara merawat gigi anda selama ini ? pasti rata-rata menjawab YES. Tapi kenapa masih banyak diatara kita yang bermasalah dengan warna gigi dan Ternyata keluhan ini banyak dialami oleh para perokok pada umumnya. mau tau alasan dan penanggulangannya.?

Karena rokok menjadi penyebab utama gigi menguning dan membentuk karang gigi yang sangat susah untuk di hilangkan. Tapi jika anda sudah terlanjur memiliki karang gigi yang menguning anda bisa mencoba 5 tips mudah dibawah ini.

    Ketahui 5 Tips Ampuh Memutihkan Gigi Perokok    

gigi perokok aktif
Ilustrasi Gigi Perokok
Berikut 5 tips memutihkan gigi untuk perokok aktif.

1. baking soda

Baking soda mungkin agak terasa aneh di awal pemakaiannya tapi ini akan memberikan hasil dalam waktu beberapa minggu, caranya taburkan sedikit taburkan sedikit baking soda dan beri sedikit air di atasnya dan kemudian menyikat gigi secara perlahan pada malam hari. 
2. Obat kumur khusus perokok

Obat kumur khusus perokok juga bisa menjadi salah satu alternatif terbaik Jika ingin memutihkan gigi untuk perokok, tapi gunakan produk gigi yang meman dikhususkan bagi perokok, produk seperti ini bisa didapatkan di apotek setempat. Obat kumur ini akan memberikan kenyanan dimulut. Jadi gunakan setia selesai menyikat gigi.

3. Pasta gigi dengan formula pemutih

Kini sudah banyak produk pasta gigi yang diformulasikan untuk para perokok , penggunaan produk pasta gigi semacam ini akan mencegah karena memang sudah mengandung formula pemutih. Jika anda belum menggunakan pasta gigi seperti ini sebelumnya, ada baiknya jika anda mengganti, agar bisa mempertahankan warna putih pada gigi. Kemudian Gunakan pasta gigi tadi setiap kali menyikat gigi. Ini akan sangat membantu untuk meringankan noda pada gigi.

4. Pergi ke dokter

Pergi kedokter gigi adalah cara terbaik, disana bukan hanya warna gigi anda yang dipertahankan tapi juga kebersihan dan kesehatannya karena langsung ditangani oleh sang ahli. Namun untuk hasil yang maksimal ada harus menjadwalkan check up tiap tiga bulan sekali untuk memastikan noda tembakau akan hilang.

5. Makanan yang bisa memutihkan gigi

Berbicara tentang perawatan gigi tentu kebanyaka orang akan berkata MAHAL. Tapi ternyata ada banyak cara lain yang bisa dilakukan dan tentunya lebih mudah murah untuk mendapatkan gigi yang lebih putih. Apakah cara itu? Caranya yaitu dengan mengkonsumsi 5 jenis makanan yang diyakini bisa memutihkan gigi secara alami.

- Buah Strawberi

Buah yang berwana merah denga bentuk canti ini ternyata memiliki khasiat untuk memutihkan gigi secara alami. Buah-buahan dan sayuran seperti apel,wortel,dan seledri juga bermanfaat memutihkan gigi, caranya pun sangat mudah anda cukup mengkonsumsinya secara rutin maka anda akan mendapatkan warna gigi yang putih alami.

- Buah Apel

Selain lezat ternyata buah apel ini bisa membersihkan gigi, karena apel memiliki kandungan asam malat yang tinggi dan asam malat ini biasanya digunakan pada pasta gigi. Fungsi asam malat itu sendiri yaitu untuk meningkatkan produksi saliva atau air liur yang bisa membersihkan gigi dan sangat membantu untuk membersihkan noda-noda pada gigi.

- Buah Nanas

Buah yang satu-satunya mengandung bromelain secara alami. Bromelain ini adalah senyawa yang memiliki kandungan anti radang dan memiliki sifat membersihkan. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di International Journal of Dental Hygiene menyatakan bahwa bromelain merupakan sebuah bahan efektif pada pasta gigi sebagai penghilang noda.

- Brokoli

Sayuran yang kaya akan serat ini bisa membantu mengurangi peradangan di dalam mulut. Bahakan memakan brokoli mentah yang segar akan membantu membersihkan dan membuat gigi lebih bersinar (pada penelitian European Journal of Dentistry). Zat besi di dalanya memberi manfaat tambahan untuk memberikan dinding pelindung untuk mencegah gigi terkena pengrusakan email dan melindungi gigi dari gigi berlubang dan plak.

- Kismis

Siapa yang menyangka kismis yang identik dengan manis dan lengket baik untuk gigi karena kismis berfungsi sebagai penetral lingkungan asam yang diciptakanoleh makanan dan bakteri di dalam mulut. Tapi inilah faktanya ternyata dengan mengunyah kismis bisa menstimulasi saliva atau air liur yang bisa mencegah memicu timbulnya noda, dan karang gigi.

- Keju

Menurut penelitian American Academy of Cosmetic Dentistry, asam laktat pada keju ternyata bisa menurunkan resiko gigi berlubang. Selain itu, keju keras atau lebih dikenal dengan sebutan hard cheese ini juga bisa membersihkan gigi dengan menstimulasi produksi saliva yang lebih banyak.

Jangan lewatkan Tips Gigi Putih ini :

Jadi inilah 5 tips memutihkan gigi untuk para perokok aktif. Selamat mencoba tips-tips memutihkan gigi untuk perokok aktif diatas, semoga berhasil dan sampai ketemu di tips gigi selanjutnya.

0 Response to "5 Tips Memutihkan Gigi untuk Perokok Aktif"

Post a Comment