3 Obat Herbal Sakit Gigi yang Paling Ampuh

Kesehatan Gigi - Sakit gigi memang sangat menyiksa. Kita jadi susah makan dan terkadang susah ngomong. Dibandingkan mengobati dengan menggunakan obat kimia. Banyak orang yang lebih memilih mengobatinya dengan menggunakan obat herbal. Obat herbal sakit gigi sebenarnya sangat banyak sekali. Setiap masalah di gigi mempunyai obat herbal yang berbeda-beda. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa contoh obat herbal yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi secara umum. Ketiga obat ini sangat ampuh menyembuhkan nyeri akibat sakit gigi. Mari langsung saja kita bahan satu persatu.

  Obat Herbal Sakit Gigi yang Ampuh  

Obat Herbal Sakit Gigi

1. Bawang Putih

Mungkin masih sedikit orang yang tahu, kalau bawang putih dapat digunakan untuk menyembuhkan nyeri akibat sakit gigi. Cara membuat obat herbal dengan menggunakan bawah putih sangatlah mudah. Ambilah satu siung bawang putih, tumbuh halus kemudian tambahkan sedikit garam. Oleskan pada bagian gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu berkumurlah. Bisa juga dengan mencampurkan 1 siung bawang putih yang sudah ditumbuk dengan satu gelas air hangat. Kemudian ramuan tersebut digunakan untuk berkumur. Lakukan cara ini sampai nyeri sakit gigi anda benar-benar sembuh.

2. Biji Alpukat

Masih banyak orang yang belum tahu kalau biji alpukat bisa dijadikan obat herbal sakit gigi yang sangat ampuh. Biji alpukat mengandung sebuah senyawa yang dapat membantu meringankan nyeri sakit gigi. Caranya ambil satu buah biji alpukat, jemur sampai kering, kemudian di sangrai sampai benar-benar kering. Jika sudah kering haluskan sampai biji alpukat berbentuk seperti bubuk. Oleskan bubuk biji alpukat yang sudah dihaluskan ke bagian gigi yang berlubang atau sakit. Lakukan sedikit pijatan kemudian diamkan beberapa menit. Lalu berkumur dengan menggunakan air garam.

3. Merica

Merica biasanya hanya digunakan sebagai bumbu dapur saja. Tapi tahukah anda kalau merica dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi. Merica dapat digunakan untuk mengatasi nyeri akibat gigi berlubang, gigi sensitive atau gigi goyang. Cara membuat ramuan merica hampir sama dengan membuat ramuan lainnya. Campurkan merica dan garam halus dengan takaran yang sama. Gunakan merica yang halus, bisa juga dengan menggunakan merica butiran tetapi harus dihaluskan terlebih dahulu. Campurkan kedua bahan dengan sedikit ditambah air sampai berbentuk seperti pasta. Jika sudah berbentuk pasta, oleskan pasta merica pada bagian gigi yang sakit. Diamkan beberapa menit lalu berkumurlah.

Jika 3 bahan diatas belum meredakan sakit gigi anda maka silahkan gunakan obat sakit gigi herbal Super Green Plus dalam kemasan botol.

Jangan Lewatkan Kesehatan Gigi dan Gusi Lainnya :

Selain menggunakan ketiga bahan tersebut, juga bisa menggunakan bahan lain. Seperti cengkeh, air garam, daun cengkeh, asam jawa, dan masih banyak lainnya. Lakukan pengobatan tersebut secara rutin sampai sakit gigi anda benar-benar sembuh. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan gigi anda. seperti menggosok gigi dua kali dalam sehari, berkumur dengan menggunakan mountwash dan lain sebagainya. sekian artikel kali yang membahas mengenai obat herbal sakit gigi. Semoga dengan bahan alami diatas sahabat kesehatangigi.blogspot.com lekas sembuh.

1 Response to "3 Obat Herbal Sakit Gigi yang Paling Ampuh"

  1. Enaknya sesaat abis tu nyeri lg ni ???...
    Pa kasih lg tipsnya
    Mksh infny

    ReplyDelete