4 Obat Alami Untuk Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang

Gusi Sehat - Gigi merupakan bagian mulut yang mempunyai peranan sangat penting. Gigi berguna untuk mengunyah makanan, menggigit dan masih banyak lainnya. Jika kita tidak mempunyai gigi pasti kita tidak bisa makan. Oleh karena itu ketika mengalami sakit gigi pasti akan menyiksa sekali. Obat sakit gigi sekarang memang sangat banyak sekali. Tetapi tidak semua obat yang dijual dipasaran aman untuk digunakan. Daripada menggunakan bahan kimia yang belum tahu keamanannya. Lebih baik menggunakan obat tradisional. Berikut ini obat gusi bengkak karena gigi berlubang yang alami.

  Obat Alami Untuk Gusi Bengkak  

Obat Alami Untuk Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang

1. Cengkeh

Cengkeh dapat digunakan untuk menyembuhkan gigi bengkak akibat gigi berlubang. Cengkeh mengandung antibakteri yang bisa membantu menghilangkan nyeri pada gigi bengkak. Selain berfungsi sebagai antibakteri, cengkeh juga berfungsi sebagai anti inflamasi, anestesi dan anti oksidan. Dengan menggunakan satu bahan, anda sudah mendapatkan semuanya. Caranya ambil beberapa buah cengkeh tumbuk sampai halus kemudian campurkan dengan sedikit minyak zaitun. Oleskan cengkeh pada bagian gigi yang bengkak dengan diberi sedikit pijatan. Diamkan beberapa menit saja kemudian berkumurlah dengan menggunakan air garam.
ADVERTISEMENT
2. Garam Dan Lada

Campuran antara garam dan lada dapat digunakan sebagai obat gusi bengkak karena gigi berlubang yang sangat efektif. Garam dan lada dapat berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri. Ini akan membuat nyeri pada gigi anda berkurang dan membunuh kuman pada gigi berlubang. Campur lada yang sudah dihaluskan dengan garam, tambahkan sedikit air sampai berbentuk pasta. Oleskan pasta garam dan lada pada bagian gigi yang bengkak secara perlahan. Sambil diberi sedikit pijatan. Gunakan jari yang bersih ketika memasukkan pasta ke bagian gigi.

3. Bawang Bombay

Ternyata bawang Bombay tak hanya enak sebagai bahan makanan saja. Tetapi juga bisa digunakan untuk mengobati gigi bengkak. Bawang Bombay juga bersifat sebagai anti inflamasi, anti bakteri, antiseptic dan masih banyak lainnya. Sehingga ini akan membuat sakit gigi anda lebih cepat sembuh. Nyeri pada sakit gigi diakibatkan oleh kuman, jadi dengan menggunakan bawang Bombay akan membantu membunuh kuman tersebut. Cara membuat ramuan bawang Bombay sangatlah mudah. Ambil satu buah bawang Bombay bersihkan kulitnya kemudian haluskan sampai benar-benar halus. Tempelkan bawang Bombay yang sudah dihaluskan pada bagian gigi yang bengkak.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi dan Gusi lainnya :

Itulah beberapa obat gusi bengkak karena gigi berlubang. Bahan-bahan tersebut alami dan sangat mudah untuk didapatkan. Selain itu dengan menggunakan bahan yang alami tidak mengakibatkan efek samping yang berbahaya. Selain menggunakan ketika bahan tersebut, sahabat kesehatangigi.blogspot.com juga bisa menggunakan bahan bawang putih, air garam, cengkeh dan masih banyak lainnya. Jika sampai beberapa hari sakit gigi anda tidak sembuh. Segeralah untuk memeriksanya ke dokter gigi terdekat.

0 Response to "4 Obat Alami Untuk Gusi Bengkak Karena Gigi Berlubang"

Post a Comment