5 Penyebab Utama Gusi Sering Berdarah Secara Tiba-Tiba

Kesehatan Gusi - Gusi berdarah merupakan salah satu gejala kerusakan mulut dan gigi. Banyak sekali penyebab dari gusi berdarah dan sebaiknya anda mengatasinya dengan cepat. Berikut merupakan penyebab dari gusi berdarah sebelum anda memutuskan untuk mengatasinya dengan cara apa.

Penyebab Utama Gusi Sering Berdarah

Inilah 5 Penyebab Terjadinya Gusi Berdarah Terus


1. Karang gigi

Karang gigi yang disebabkan oleh plak yang tidak dibersihkan akan menyebabkan gusi terinfeksi oleh bakteri yang bersarang dalam karang gigi anda.
2. Perubahan hormon selama kehamilan

Hormon pada wanita yang sedang hamil sangatlah mudah berubah-ubah. Hormone tersebut akan mempengaruhi berdarahnya gusi anda. Bagi ibu hamil anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter kandungan anda.

Lihat juga : Cara Mengatasi Gusi Berdarah

3. Leukemia

Pembesaran dan perdarahan gusi merupakan komplikasi rongga mulut yang paling umum dari leukemia.Jaringan gusi dianggap lebih rentan terhadap infitrasi sel leukemia yang menyebabkan pengeluaran komponen molekul adhesi endothelial sehingga inflitrasi leukosit meningkat.

4. Obat-obatan

Mengonsumsi obat seperti obat penenang akan memberikan resiko gusi berdarah karena kandungan yang ada di dalamnya akan mempengaruhi darah.

Baca juga : Cara Mencegah Gusi Berdarah

5. Kekurangan vitamin K

Salah satu tanda tubuh kekurangan vitamin K adalah terjadinya perdarahan gusi pada saat menyikat gigi.Konsumsilah sayur-sayuran berdaun hijau untuk mencegahnya.

Seperti itulah penjelasan penyebab utama gusi berdarah.Semoga dengan informaasi diatas sahabat kesehatangigi.blogspot.co.id dapat mencegah terjadi gusi berdarah.

1 Response to "5 Penyebab Utama Gusi Sering Berdarah Secara Tiba-Tiba"