10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Cepat

Kesehatan Gigi -  Cara Memutihkan Gigi. Memiliki gigi yang putih bersih dan menawan merupakan dambaan setiap orang. Gigi puith memberikan kesan bersih serta indah dan juga pastinya menunjang penampilan anda. Dengan memiliki gigi puith anda juga akan semakin percaya diri untuk tampil di depan public dan bersosialisasi dengan orang banyak.

Namun bagaimana solusi bagi anda yang giginya sudah terlanjur kuning? Tentunya akan menjadi hal yang mengganggu anda.

    Inilah Pembahasan tentang penyebab dan cara mudah memutihkan gigi kuning    

gigi kuning dan putih
Ilustrasi Gigi yang Kunin dan Gigi Putih
    Berikut 10 Penyebab Gigi yang Berubah Warna Menjadi Gigi Kuning dan Hitam    

Sejak awal pada dasarnya semua gigi kita puith namun ada beberapa factor penyebab yang bisa membuat anda memiliki gigi yang kuning. Berikut adalah beberapa factor yang membuat gigi anda kuning, sebelum kita membahas bagaimanakah cara alami agar gigi anda bisa putih kembali.
 1  Teh Herbal 

Teh herbal kali ini tengah popular karena khasiatnya untuk membantu menurunkan berat badan. Khasiatnya memang tiada dua namun efek sampingnyan juga cukup mengganggu. Teh herbal ini sangatlah berpengaruh dalam membuat gigi anda kuning sebab kandungannya bisa membuat gigi anda memproduksi asam dan memberikan kesan kuning pada gigi. Oleh karena itu anda tetap bisa menurunkan berat badan dengan menggunakan teh, namun cukup mengonsumsi teh hijau. Selain dapat menurunkan berat badan ia juga mengandung katekin di yang dapat menekan bakteri pemroduksi asam di bagian gigi, sehingga dapat menghindari munculnya gigi kuning.

 2  Obat Mata 

Pemakaian obat mata bisa mempengaruhi produksi saliva anda, yang tentunya secara langsung berpengaruh menguningkan gigi anda. Sebaiknya kurangi penggunaannya.

 3  Berenang 

Berenang mungkin menyehatkan, namun dengan berenag anda juga bisa mendapati gigi anda menjadi kuning. Hal ini disebabkan oleh air kolam yang mengandung klorin, yang bisa memproduksi kandungan asam dan juga akan berpengaruh pada gig. Oleh karena itu baik untuk langsung menyikat gigi anda sesaat setelah berenang.

 4  Pemutih gigi 

Hati-hati dengan produk pemutih gigi. Ia bukannya memutihkan namun berpotensi menguningkan gigi anda. Sebab pemutih gigi bekerja instan dengan mengerosi gigi anda sehingga gigi menipis dan tampak menguning.

 5  White Wine 

Anggur puith sangatlah berbahaya pada gigi. Hampir sama dengan efek pemuith gig, white wine ini malah sangat berpotensi mengikis gigi anda dan memberikan efek yang buruk pada warnanya.

 6  Menyikat gigi setelah makan yang manis 

Janganlah langsung menyikat gigi saat setelah memakan makanan manis. Sebab setelah proses pengunyahan, maka mulut akan bersifat asam. Pada akhirnya gigi menetralisir keadaan mulut dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi. Jika anda menyikatnya langsung maka enamel ini kan terbuang percuma.

 7  Diabetes 

Penyakit ini merupakan salah satu penyebab gigi keropos dan menguning. Oleh karena itu bagi penderita diabetes haruslah cepat menyadarinya.

 8  Rokok 

Kandungan nikotin yang ada pada rokok bisa menghasilkan asam pada dinding gigi. Sehingga banyak dari perokok akan mendapati giginya kuning jika mereka telah kecanduan mengonsumsi rokok.

 9  Minuman berenergi 

Minuman berenergi tentunya terbuat dari kandungan gula dan asam yang tinggi yang diperuntukkan agar energi kembali saat setelah beraktifitas. Sehingga akan berdampak buruk bagi gigi anda.

 10  Membuka kemasan dengan gigi 

Hal ini merupakan kebiasaan umum saat anda menggunakan gigi anda untuk membuka kemasan dengan gigi. Hindarilah kebiasaan tersebut sebab merupakan sakah satu penyebab gigi menguning.

Nah itulah tadi penyebab dari kuningnya gigi anda. Di bawah ini merupakan cara-cara alami yang bisa anda lakukan untuk memutihkan gigi. Artikel ini diambil dari sumber-sumber yang bisa membantu. Selamat mencoba.
memutihkan gigi
Ilustrasi Memutihkan Gigi dengan Bahan Alami

    10 cara memutihkan gigi secara alami Cepat dan Mudah     

 1  Wortel, Seledri dan Apel 

Ketiga sayuran ini sangatlah mudah didapatkan dan sangat baik dalam proses pemutihan gigi anda. Sayuran tersebut merupakan sayuran yang bisa memperoduksi air liur yang banyak sehingga menjaga kebersihan gigi. Selain itu khasiatnyanbisa dijadikan sebagai penghilang noda pada gigi.

 2  Asam Laktat pada Produk Susu 

Susu yang mengandung asam laktat yang banyak sangat baik untuk memutihkan gigi secara alami. Selain memutihkan ia juga sangat baik dalam memberikan kekuatan gigi dan tulang karena susu juga mengandung vitamin D.

 3  Stroberi 

Malat merupakan salah satu kandungan zat yang sangat baik digunakan untuk memutihkan gigi. Kandungan malat yang banyak bisa anda dapatkan pada stroberi, buah dengan warna yang manis ini bahkan bisa anda langsung gunakan untuk menyikat gigi anda. Stroberi menjadi salah satu cara terbaik untuk memutihkan gigi kuning.

 4  Baking Soda 

Baking soda sejak dulu dipercaya dapat menghilangkan noda pada gigi. Pasta gigi yang mengandung baking soda yang banyak sangatlah baik, ia dipercaya dapat menetralkan gigi pada sifat asamnya dan juga mempertahankan email gigi anda.

 5  Citrus 

Cirtus juga sangat baik dalam menstimulsai produksi air liur anda. Citrus banyak terkandung pada buah seperti nenas dan juga keruk. Usahakan untuk menyediakan hidangan pencuci mulut dengan menyediakan buah-buah tersebut agar gigi anda bisa putih alami.

 6  Hidrogen Peroksida 

Hidrogen peroksida sangatlah baik sebagai disinfektan atau penangkal bakteri bagi mulut anda, serta sanagt baik pula dalam mengoksidasinya. Hidrogen peroksida bisa anda dapatkan pada cairan pencuci mulut yang efektif memutihkan gigi anda.

 7  Minyak 

Selain cairan pencuci mulut, salah satu bahan alami yang sangat mudah anda dapatkan adalah dengan menggunakan minyak. Anda bisa menggunakan minyak untuk berkumur walaupun hanya sedikit dan bisa dicampurkan dengan air.

 8  Daun Salam 

Mencampurkan daum salam dengan kulit jeruk bisa menjadi bahan yang alami untuk memutihkan gigi anda. Selain mudah ditemukan bahan tersebut juga sangat terjangkau harganya.

 9  Baking Soda dan jus lemon 


Setelah mengetahui fungsi dari baking soda, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda bisa juga mencampurnya dengan lemon agar khasiat dalam memutihkan giginya dapat lebih efektif. Jangan lupa untuk rutin melakukan treatmentnya.

 10  Cuka Sari Apel 

Anda bisa mencampurkan cuka sari apel serta minyak zaitun untuk menjadi ramuan pemutih gigi. JIka menggunakan bahan ini anda bisa melihat perubahan sensasional pada warna gigi anda.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi Lainnya : 

Gigi Seperti itulah artikel mengenai 10 penyebab dan cara alami memutihkan gigi. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat mengetahui penyebab dan tips mengatasi gigi yang kuning akibat makanan dan rokok.

4 Responses to "10 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dengan Cepat"

  1. dok saya mau bertanya, saya sudah rajin sikat gigi 2 x sehari bangun tdur dan sblm tdur, dlu gigi saya suka ngilu kalo makan makann yg dingin ke panas makanya saya pke pasta gigi untk gigi sensitif, smnjak dr stu gigi saya jadi menguning dok. menurut dokter apa ada yg salah dalam pasta gigi tersebut atau bagaimana? mohon solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilihlah pasta gigi yang sudah ada izinnya, baik yang herbal atau yang bukan. Pasta gigi Sensitif mengandung strontium chloride dan potassium nitrate atau kalium nitrat. Izin resmi pasta gigi biasanya dikeluarkan oleh pemerintah, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), atau American Dental Association dan Waspadalah terhadap pasta gigi palsu.

      Delete
  2. dok... gigi yasa lubang, bagaimana cara mengatasinya

    ReplyDelete