Inilah 4 Cara Hilangkan Kuman dari Sikat Gigi Anda

Kesehatan Gigi - Anda tentu menyadari bagaimana anda harus waspada dan senantiasa menjaga kesehatan gigi. Salah satu yang sangat rutin yang anda lakukan adalah menyikat gigi anda setiap hari. Menggunakan sikat gigi dan pasta gigi adalah wajib bagi tiap orang. Namun yakin kah anda bahwa sikat gigi anda steril dan bersih dari kuman? Jangan langsung yakin. Sebab sikat gigi merupakan salah satu sarang kuman yang sangat berbahaya.

Jika anda menggunakan sikat gigi yang kotor dan penuh kuman, maka kerutinan dalam menyikat gigi akan menjadi sia-sia saja. Oleh karena itu penting bagi anda menjaga agar kuman tidak bersarang pada sikat gigi sebelum menggunakannya.

Cara Hilangkan Kuman dari Sikat Gigi Anda

Bagaimanakah cara mudah untuk menghilangkan kuman pada sikat gigi? Berikut tipsnya.

1. Air Mengalir

Gunakanlah air mengalir untuk membersihkan sikat gigi anda. Cukup letakkan sikat gigi pada air yang mengalir dan biarkan sikat gigi anda dibersihkan. Lebih baik menambahkan air hangat dan alirkan pada sikat gigi anda agar kuman yang ada pada sikat gigi bisa steril.

2, Merendam

Selain menggunakan air mengalir anda juga bisa membersihkan pasta gigi dengan cara merendamnya. Namun sebaiknya anda merendam dengan menggunakan cairan hidrogen peroksida selama 30 detik. Jika tidak memilikinya, maka anda juga bisa menggunakan obat kumur anda.

3. Air Cuka

Air cuka juga salah satu solusi menghilangkan kuman pada sikat gigi anda. caranya juga mudah hanya dengan merendam sikat gigi anda dengan cairan cuka selama kurang lebih 3 hingga 5 menit. Setelah itu bilaslah pada air mengalir.

4. Bleaching

Cairan pemutih atau bleaching juga baik dalam membersihkan kuman. Olehnya itu anda bisa mengaduk sikat gigi anda pada cairan pemutih selama 30 detik saja. Bilaslah sikat gigi anda dengan bersih, maka sikat gigi anda akan bebas dari kuman membandel.
Tips Gigi Lainnya:
Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan saat ingin menyikat gigi dan menghilangkan kuman pada sikat gigimu. Selamat mencoba.

0 Response to "Inilah 4 Cara Hilangkan Kuman dari Sikat Gigi Anda"

Post a Comment