5 Cara Menjaga Kesehatan Mulut yang Sering di Diabaikan

Kesehatan Gigi - 5 Cara Menjaga Kesehatan Mulut yang Sering di Diabaikan. Menjaga kesehatan mulut sering di nomor duakan dalam menjaga kesehatan. Padahal seluruh makanan yang masuk dalam tubuh harus melaluinya terlebih dahulu. Anda tidak boleh mengabaikan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anda sebab jika anda membiarkannya berlarut maka akan berimbas pada kesehatan tubuh anda yang lainnya.
ADVERTISEMENT
Di bawah ini merupakan cara menjaga kesehatan yang sering diabaikan utamanya pada bagian mulut. Sehingga anda kemudian tidak lagi meninggalkan menjaga kesehatan mulut anda.

  Cara Menjaga Kesehatan Mulut yang Sering Diabaikan  

menjaga kesehatan mulut
Ilustrasi Merawat Kesehatan Mulut

Berikut Cara Menjaga Kesehatan Mulut yang Sering Dilupakan.

 1  Dua kali sikat gigi
Sisa makanan ada pada gigi akan menjadi sangat berbahaya jika lama tertinggal pada gigi. Banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan hal ini sehingga bagi mereka tidak lah perlu menyikat gigi sebanyak dua kali sehari. Anda sebaiknya meninggalkan kebiasaan itu dan kemudian rajin menyikat gigi dengan disiplin.

 2  Pembersih mulut
Setelah menyikat gigi anda tidak boleh lupa mengaplikasikan pembersih mulut pada saat setelah sikat gigi. Hal ini juga membantu menghilangkan bakteri di mulut dan gigi dengan cepat dan tepat.

 3  Pembersih lidah
Banyak sekali orang yang menghiraukan untuk membersihkan lidah, padahal dengan membersihkan lidah maka Anda pun turut membersihkan plak dan sedimen yang menempel, yang juga bisa menyebabkan bau mulut.

 4  Dental floss
Dental floss sangat baik jika digunakan sebab anda bisa menjangkau bagian gigi yang tidak dijangkau oleh sikat gigi. Gunakanlah agar anda bisa membersihkan gigi secara total hingga anda bisa terbebas dari bakteri.

 5  Kumur-kumur setelah makan
Untuk menghindari sisa makanan yang ada di gigi dan mulut maka sangat baik untuk sering berkumur sesaat setelah anda makan agar mulut bisa bersih setelah makan. Anda juga bisa mengantisipasi bakteri dalam mulut.


Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi dan Mulut

Seperti itulah cara menjaga kesehatan mulut yang sering diabaikan. Semoga dengan tips diatas sahabat dokter gigi dapat merawat mulut dan gigi tetap bersih dan sehat.

2 Responses to "5 Cara Menjaga Kesehatan Mulut yang Sering di Diabaikan"