4 Cara Mengatasi Lidah Terasa Pahit Saat Sakit

Kesehatan Gigi - Cara Mengatasi Lidah Terasa Pahit Saat Sakit. Salah satu indra yang juga sangat penting dijaga adalah indra pengecap yaitu lidah. Sensasi makanan hanya bisa dirasakan saat lidah kita berfungsi dengan baik. Biasanya dengan beberapa alasan lidah memiliki masalah seperti mengalami rasa pahit dan mengalami nyeri. Lidah yang bermasalah seperti itu tentunya disebabkan jika kita kurang sehat dan fit. Saat lidah terasa pahit maka akan berakibat pula pada bau mulut anda.

Hal tersebut disebabkan oleh neuron yang bermasalah sehingga sensoril tidak menerima sinyal dengan baik. Jika itu terjadi maka anda akan mengalami susah makan dan akan berdampak pada kesehatan anda. Oleh karena itu anda sebaiknya mampu mengatasi lidah terasa pahit saat sakit.

  Cara Mengatasi Lidah Terasa Pahit Saat Sakit  

Lidah Terasa Pahit saat Sakit
Ilustrasi Mengalami Lidah Pahit saat Sakit
Berikut Cara Mengatasi Lidah Terasa Pahit Saat Sakit.

 1  Sikat gigi secara teratur
Asam lambung bisa diatasi dengan basa yang juga terkandung dalam pasta gigi. Dengan rajin menyikat gigi maka lidah akan berkurang rasa pahitnya karena telah dinetralsiir oleh basa yang terkandung pada pasta gigi. Maka anda sebaiknya tidak melewatkan untuk menyikat gigi anda.
ADVERTISEMENT
 2  Gunakan obat rumahan
Anda bisa menggunakan obat ramuan anda sendiri yang terbuat dari baking soda dan garam. Kedua bahan tersebut tentunya juga sangat mudah didapatkan bahkan bisa anda olah di rumah anda sendiri

 3  Hindari kebiasaan mengkonsumsi kopi dan merokok
Kedua kebiasaan ini merupakan kebiasaan yang buruk. Dengan kopi dan rokok maka sensasi pahit akan terus bertambah pada lidah anda. Banyak sekali kandungan bahan kimia yang ada dalam rokok sehingga jika terus dikonsumsi akan berdampak buruk pada kesehatan lidah anda.

 4  Mengkonsumsi banyak air
Konsumsi banyak air putih untuk meningkatkan produksi air liur untuk mengencerkan lendir pada hidung sehingga rasa pahit pada lidah bisa dihilangkan. Air putih memanglah selalu memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan.

Jangan Lewatkan Tips Kesehatan Gigi dan Mulut Lainnya :

Demikianlah beberapa cara untuk mengatasi rasa pahit pada lidah sewaktu sakit. Semoga dengan tips diatas pahit di lidah sahabat dokter gigi dapat diatas dengan cepat.

2 Responses to "4 Cara Mengatasi Lidah Terasa Pahit Saat Sakit"